Sabtu, 03 November 2018

Mengapa Line Beli Bank KEB Hana

Akhirnya 20% Saham Bank KEB Hana akan dibeli oleh anak perusahaan Line Corporation / LINE yakni Line FInancial Asia yang bergerak dibidang digital finance. rencananya, kerjasama ini antara anak perusahaan line dan bank keb hana yakni bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan menuju bisnis perbankan digital di Indonesia dengan target utama yakni menjadi pemimpin pasar pada ranah digital finance nasional dan juga di Asia.
Bank KEB Hana

Dengan pembelian saham ini, maka anak perusahaan Line, Line Financial Asia menjadi pemegang saham kedua setelah mayoritas saham dimiliki oleh PT Bank KEB Hana Indonesia. Sebelumnya, PT Bank KEB Hana Indonesia memiliki saham sebesar 89%, disusul oleh International Finance Corporation atau IFC dengan saham sebesar 9,99% dan terakhir dimiliki oleh Bambang Setijo sebesar 1,01%.

Kerjasama ini tak lepas dari track record kedua raksasa ini yang cukup kompeten dan berprestasi dibidangnya. sebut saja LIne yang menjadi salah satu platform untuk melakukan tukar menukar pesan dalam bentuk gambar dan lain - lain populer di Indonesia. Sedankan Bank KEB Hana adalah Bank multinasional yang terbilang suskes menjangkau banyak nasabah lokal di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar